TEKNO TERBARU


Produsen otomotif Malaysia, Proton, memperkenalkan konsep mobil sport Proton Lekir pada acara Kuala Lumpur Auto Show 2010 yang digelar 3-12 Desember. Proton Lekir dibuat berdasarkan mobil yang telah diproduksi masal yaitu Lotus Europa.

Menurut situs otomotif Malaysia PaulTan.org, Lotus Europa sebelumnya sudah cukup dikenal di Malaysia karena menjadi bagian dari proyek Proton Sepang. Kini Europa seolah bereinkarnasi pada Lekir, dengan sentuhan tambahan pada bumper, trim warna hitam dan model velg baru.

Proton Lekir ini sudah dilengkapi dengan perangkat-perangkat baru, dan didukung mesin turbocharged 2.0-liter, atau mesin 1,6 liter empat silinder yang bisa menghasilkan 220 hp (tenaga kuda).

Rencananya, model ini dibandrol dengan harga dibawah 50.000 dolar AS (atau setara dengan Rp450 jutaan). Lekir sedikit lebih besar dibandingkan Lotus Elise, dengan bagasi kabin yang lebih besar dan akses lebih mudah.

Ditambah dengan kemewahan seperti interior berbalut kulit penuh, airbag dan karpet menawan, jadilah Lekir mobil sport yang pantas Anda lirik. (insideline/JAY/MLA)

Komentar

live traffic feed

wibiya widget

Postingan Populer