Davenport

  



Davenport, sebuah kompleks perumahan di Iowa timur yang sebagian runtuh bulan lalu, adalah rumah bagi sekelompok penduduk yang "erat" yang saling mengenal melalui jalur penyeberangan di aula, kata Lisa Dahnke, 42, yang pernah menjadi penduduk.

 

Itu adalah "keluarga besar yang hebat, komunitas teman," katanya, menambahkan bahwa penduduk sering berbagi makanan satu sama lain di unit mereka.

 

Tapi sekarang rumah mereka telah hancur. Bangunan enam lantai di 324 Main St. runtuh pada 29 Mei, menewaskan tiga warga dan meninggalkan puluhan orang tanpa rumah. Sementara keruntuhan itu mengejutkan, itu didahului oleh keluhan berbulan-bulan tentang kegagalan struktural dan manajerial.

 

"Semuanya hilang," kata Dahnke. "Kami semua benar-benar keluar hanya dengan pakaian di punggung kami."

 

Malam runtuhnya bangunan, warga yang mengungsi berkumpul di gang belakang dekat reruntuhan. "Kami menangis bersama," katanya. Itu adalah keheningan yang menyedihkan karena kami semua hanya duduk di sana dan menyaksikan semuanya terungkap."

 

Toriana Hill, 29, mengatakan ikatan komunal yang kuat di dalam gedung membantu mereka mengetahui siapa yang belum ditemukan.

 

Hill mengatakan sehari sebelum malapetaka itu, dia bertemu dengan Brendan Colvin, yang meninggal dalam keruntuhan. Dia bilang dia bertanya tentang bagaimana nasib anak anjing barunya.

 

Ketika dia kemudian mendengar tentang tubuhnya yang ditemukan dari situs tersebut, dia berkata bahwa dia "tidak ingin mempercayainya karena saya seperti, 'Saya baru melihatnya kemarin, secara harfiah baru saja berbicara dengannya."

 

Sejak keruntuhan, Hill telah beroperasi dengan mode autopilot, katanya. Kadang-kadang, dia bangun di tengah malam "benar-benar bingung" tentang keberadaannya, bingung setelah tiba-tiba meninggalkan rumahnya.

 

"Itu hanya perasaan yang menakutkan," katanya.

 

Hill, ibu dari seorang anak berusia 3 tahun, menjadi tunawisma setelah kesulitan keuangan dan masalah keluarga dalam enam bulan sebelum dia pindah ke Davenport. Dia mengunjungi sebuah apartemen model di lokasi terdekat yang menurutnya mirip dengan unitnya, dan menerima foto apartemennya yang dia gambarkan sebagai "indah".

 

Komentar

live traffic feed

wibiya widget

Postingan Populer